Pesona Wisata Green Canyon

Paket wisata pangandaran. Jawa barat merupakan provinsi yang memiliki pesona wisata yang tak kaalah indah dengang provinsi lainnya. Mulai dari wisata budayanya hingga wisata alamnya. Kepopuleran sektor pariwisata di Jawa Barat ini memang tak lepas dari letak geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan dan juga deratan pantai yang membentang dari ujung ke ujung. 
pesona green canyon

Bila melihat hal tersebut,, tentunya sangat banyak sekali para pelancong yang datang ke Jawa Barat untuk berlibur dan juga berwisata di provinsi yang beribu kota Bandung ini. Di daerah Pangandaran Jawa Barat, terdapat salah satu objek wisata yang memiliki eksotime layaknya surga tersembunyi. Lokasi wisata tersebut bernama Green Canyon, atau masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan Cukang Taneuh. Green Canyon berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Asal mula penamaan Green Canyon ini sendiri terlontar dari seorang turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Ia terpukau dengan jernihnya air dan hijaunya lumut yang menyelimuti sekitar tebing sehingga menamakannya Green Canyon. 

Di objek wisata Green Canyon ini anda dapat melihat sungai yang masih sangat jernih dengan menaiki sebuah perahu yang disewakan oleh masyarakat sekitar. Selain itu selama di atas perahu anda dapat mendengar suara gemuruh air yang jatuh dari tebing. Sesampainya di hilir sungai anda juga dapat berjalan jalan menyusuri gua dengan batuan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air. Namun, bila anda menyukai wisata adrenalin anda juga dapat mencoba terjun dari tebing dengan ketinggian 5 meter atau mencoba panjat tebing. Adapun kegiatan lain yang menjadi primadona para wisatawan ialah mencoba olah raga Body Rafting. Anda tak perlu khawatir untuk masalah keamanan selama disana sebab pihak pengelola sudah menyiapkan segala kebutuhan anda termasuk masalah keamanan. 

Tips selama berkunjung ke wisata Green Canyon

Bila anda ingin berkunjung ke wisata Green Canyon, ada beberapa hal yang mesti anda persiapkan diantaranya : Bawalah baju ganti, Bawalah tas khusus anti air, gunakan sandal selama berkunjung disana, bawa bekal makanan dan minuman secukupnya.

Rute menuju wisata Green Canyon

Bila anda datang dari arah Bandung atau Jakarta, anda tinggal mengambil jalur menuju  ke arah Pangandaran.Setelah sampai di wilayah Pangandaran, anda tinggal menuju ke daerah Cijulang. Kendaraan anda akan di parkir di areal parkir, selanjutnya anda akan menggunakan perahu untuk sampai di wisata Green Canyon ini. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa pohon rindang yang mengitari kawasan tersebut. Terkadang anda pun akan menjumpai beberapa hewan yang mendiami kawasan tersebut salah satunya adalah monyet ekor panjang. Selain itu panorama air terjun yang jatuh dari atas tebing pun akan anda temui sepanjang jalur perjalanan.
Untuk bisa mengunjungi wisata Green Canyon tersebut, anda bisa memilih paket wisata pangandaran. Namun bila anda datang bersama keluarga dari Bandung, anda bisa menggunakan jasa sewa bus bandung. Perjalanan anda menuju Green Canyon akan menjadikan pengalaman tersendiri bagi anda yang menyukai wisata adventure. Segera rencanakan liburan anda.



Tag : paket wisata
0 Komentar untuk "Pesona Wisata Green Canyon"

Back To Top